Makna Tersembunyi Di Balik Logo Terkenal yang Tidak Banyak Disadari, Mulai Dari FedEx Hingga Unilever


Makna Tersembunyi Di Balik Logo Terkenal yang Tidak Banyak Disadari, Mulai Dari FedEx Hingga Unilever - Setiap kamu melihat sebuah logo perusahaan, kamu mungkin akan bertanya-tanya tentang apa makna tersembunyi di balik logo tersebut. Rasa penasaran kamu memanglah sangat wajar, karena dalam setiap logo produk perusahaan pastinya memiliki makna tersembunyi di baliknya.

Setiap perusahaan besar berusaha untuk memastikan bahwa logonya bukan hanya dikenali konsumen, tapi juga ada pesan yang ingin disampaikan lewat logo tersebut.
Para desainer logo melakukan yang terbaik dalam membuat logo yang simpel namun mempunyai makna yang sangat banyak.

Lantas produk terkenal apa saja yang mempunyai makna tersembunyi pada logonya?

Seperti dilansir AsyikinAjaLagi dari Brightside, berikut ini makna tersembunyi pada logo-logo produk terkenal.

1. Logo FedEx


Logo-logo produk terkenal tentunya mengandung makna yang tersembunyi, salah satunya adalah logo FedEx. Jika kamu melihat logo lebih dekat, kamu akan melihat tanda panah ke kanan yang dibentuk oleh ruang kosong antara huruf 'E' dan 'X'.
Panah ini melambangkan kecepatan dan akurasi ,dua prinsip yang dipegang perusahaan FedEx.


2. Logo Hope for African Children Initiative


Logo di atas digunakan oleh organisasi publik yang membantu anak-anak di Afrika. Jika kamu melihat lebih dekat, ada gambar benua Afrika berwarna puti. Kemudian jika melihat dari sisi lainnya, kamu bisa melihat sosok anak kecil dan orang dewasa yang melambangkan sebuah dukungan antara orang dewasa kepada anak-anak.

3. Logo Amazon


Mungkin secara sekilas tak ada yang aneh dengan logo amazon, hanya ada tulisan biasa berwarna hitam dengan tanda panah berwarna orange.

Tapi coba perhatika lebih seksama, tanda panah tersebut berawal dari huruf A ke huruf Z yang melambangkan bahwa toko online amazon mempunyai segala hal mulai dari a sampai z.

4. Logo Sony Vaio


Dua huruf pertama dari logo Sony Vaio merupakan gelombang, melambangkan sinyal analog. Sementara dua terakhir menyerupai 1 dan 0, yaitu representasi simbolis dari sinyal digital.

5. Logo Unilever 


Perusahaan Unilever seperti diketahui, mereka menghasilkan memprodusi berbagai produk kebutuhan hidup yang beragam. hal tersebut tercermin dari logo mereka. Setiap segmen dari logo tersebut memiliki arti tersendiri. Misalnya, jantung menandakan cinta, perawatan dan kesejahteraan. Sementara burung melambangkan kebebasan atau pembebasan dari tugas sehari-hari, dan juga kenikmatan hidup.

6. Logo Formula 1


Jika kamu melihat lebih dekat pada ruang kosong antara 'F' dan garis-garis merah, kamu akan melihat ruang kosong tersebut berubah menjadi angka '1'.
Logo Formula 1 dirancang untuk menyampaikan makna sebuag rasa dari kecepatan.

7. Logo Apple


Rob Janoff, orang yang merancang logo Apple mengatakan: "Saya membeli satu tas apel, kemudian menyimpannya dalam mangkuk dan membuat sketsa apel tersebut selama seminggu. Saya mencoba untuk menyederhanakan desainnya. Pada suatu waktu selama percobaan artistik saya, saya menggigit salah satu apel. Kemudian pada hari itu, saya terkejut, saya menemukan bahwa 'bite'(menggigit) terdengar sangat mirip dengan 'byte' (istilah komputasi).

8. Logo Mercedes Benz


Logo Mercedes Benz melambangkan kepercayaan perusahaan dalam kesempurnaan yang dimiliki. Tiga bintang runcing mewakili keunggulan dalam setiap lingkungan, yaitu di darat, air dan udara.

9. Logo Toblerone


Jika kamu teliti melihat gambar gunung pada logo Toblerone, maka di sana kamu akan menemukan siluet beruang.

Toblerone adalah perusahaan yang memproduksi cokelat yang berbasis di kota Bern, Swiss. Kota Bern disebut juga sebagai 'kota beruang'. Inilah sebabnya mengapa perusahaan memasukkan siluet beruang ke logonya.

10. Carrefour


Carrefour adalah salah satu perusahaan retail terbesar Eropa, dengan kantor pusat di Perancis. Logo Carrefour dengan tanda panah ke kiri dan kanan melambangkan ekspansi perusahaan yang sedang berjalan. Warna dasarnya menggunakan warna-warna bendera Prancis. Selain itu, logo di Carrefour juga terdapat huruf pertama dari nama perusahaan. Coba perhatikan bagian kosong (putih) pada logo, maka kamu akan menemukan huruf 'C' di sana.

11. McDonald's


M pada logo merupakan singkatan dari McDonald. Tapi bulat M juga merupakan menggambarkan sepasang payudara bergizi, menurut konsultan desain dan psikolog Louis Cheskin.

Pada tahun 1960, McDonald tadinya akan meninggalkan logo ini, tapi Cheskin berhasil mendesak perusahaan untuk mempertahankan branding ini dengan simbolisme Freudian-nya.

Itulah berbagai Makna Tersembunyi Di Balik Logo Terkenal yang Tidak Banyak Disadari.

Jika artikel tentang Makna Tersembunyi Di Balik Logo Terkenal yang Tidak Banyak Disadari, Mulai Dari FedEx Hingga Unilever ini bermanfaat, jangan lupa share ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makna Tersembunyi Di Balik Logo Terkenal yang Tidak Banyak Disadari, Mulai Dari FedEx Hingga Unilever"

Post a Comment

Like Fanpage Facebook