Jika Merasakan 8 Tanda Ini, Berarti Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu Sekarang


Jika Merasakan 8 Tanda Ini, Berarti Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu Sekarang - Mempunyai pekerjaan yang nyaman memang menjadi impian banyak orang. Selain karena masalah gaji yang besar, faktor lingkungan kerja yang nyaman pun menjadi alasan kamu betah menggeluti pekerjaan di sebuah perusahaan.

Namun sebaliknya jika gajimu kecil ditambah lingkungan kerja yang tak nyaman dan bos yang super nyebelin, mungkin kamu akan punya pikiran untuk resign dari pekerjaanmu sekarang. Sebelum membahas mengenai tanda-tanda kamu menyukai pekerjaanmu sekarang, kita simak dulu faktor-faktor yang bisa memicu seseorang untuk resign.

1. Gaji/salary

Tak bisa dipungkiri, uang merupakan bahan dasar orang menjalani hidup. Memang banyak yang bilang bahwa uang bukanlah segalanya. Ya, emang benar sih. Tapi kita juga harus ingat sandang, pangan, papan harus dibeli dengan uang. Masa iya kita minta ke tetangga setiap mau makan? Jika seseorang mempunyai gaji rendah, padahal dirinya sudah berkeluarga apalagi anaknya banyak, maka pikiran untuk resign dan mencari pekerjaan lain pun muncul.

2. Lingkungan kerja

Lingkungan pekerjaan bisa menjadi faktor vital yang menyebabkan seseorang ingin resign. Ketidaknyamanan di lingkungan kerja bisa disebabkan karena punya bos yang tidak manusiawi, teman kantor yang suka menjatuhkan, atau kondisi kantor yang tidak sehat.

3. Beban pekerjaan

Beban atau tanggung jaeab pekerjaan termasuk ke dalam faktor seseorang memutuskan untuk resign. Ketika kita dibebankan dengan pekerjaan yang sangat berat dan itu diluar kapasitas kita, resign adalah jalan keluarnya.

Contoh kasusnya, kamu bekerja sebagai marketing di sebuah perusahaan yang punya target pencapaian gilanya bukan main bahkan hampir mustahil didapatkan. Kamu banting tulang mengejar target hingga lupa soal kesehatan yang ujung-ujungnya membuat kamu sakit dan mengeluarkan biaya lagi. Atau misalkan kamu bekerja di bidang pekerjaan lapangan, sedangkan kesehatan kamu tak memungkinkan untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.

Saat kamu merasakan 3 faktor di atas, tidak berarti juga kamu membenci pekerjaanmu. Sudah banyak kasus terjadi tentang seseorang yang sudah cinta manti pada pekerjaannya tapi terbentur 3 faktor di atas. Lantas apa saja sih tanda-tanda jika seseorang telah mencintai pekerjaannya? Daripada penasaran, Asyikin Aja Lagi kasih ulasannya buat kamu.

8 Tanda Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu Sekarang

1. Merasa nyaman


Ciri-ciri kamu merasa nyaman di pekerjaanmu sekarang adalah tidak terasanya waktu jam kerja. Misalnya aja nih, kamu berangkat kerja, eh pas liat jam tahu-tahu udah mau pulang aja, gak kerasa banget melalui waktu saat jam kerja.

2. Tak canggung lagi

Mungkin saat awal-awal masuk ke sebuah perusahaan, mungkin kamu akan merasa canggung dengan rekan sekantor. Tapi jika sudah beberapa waktu kamu tak merasa canggung lagi dengan teman kerja, berarti kamu sudah mencintai pekerjaanmu.

3. Jaga penampilan

Entah karena alasa apa, pkoknya kamu terdorong untuk selalu berpenampilan menarik saat datang ke kantor. Jika kamu tidak maksimal dalam berpenampilan, kamu akan merasa ada sesuatu yang kurang dan menurunkan rasa percaya diri kamu.

4. Tugas pekerjaan

Sesantai-santainya pekerjaan yang kamu geluri, tapi kamu tidak mau santai dalam hal hasil. Jadi kamu selalu merasa bertanggung jawab dan melaksanakan pekerjaan semaksimal mungkin.

5. Ada pemikiran membangun

Walaupun kamu tidak menjadi bagian krearif di kantor, kamu selalu menyampaikan ide dan gagasan kamu untuk hal baru demi kemajuan perusahaan.

6. Jadi orang asyik

Nah jika kamu sudah jadi orang yang asyik di antara rekan kantor, berarti kamu tandanya sudah mencintai pekerjaanmu. Ketika lagi ngobrol di kantin bareng teman kerja, selalu ada cerita-cerita baru untuk dibagikan pada orang lain.

7. Punya rasa bangga


Ketika akhir bulan ada rapat evaluari atau rapat kinerja pegawai dan kamu mencapai target, kamu akan merasa senang dan bangga dengan hasil kerjamu.

8. Weekend berakhir? Gak masalah!

Jika kamu udah merasakan poin yang satu ini, berarti kamu sudah mencintai pekerjaan yang kamu lakukan. Setiap weekend berakhir dan besoknya hari senin, kamu nggak merasa sedih. Malah yang ada kamu ingin cepat-cepat besok untuk bekerja.

Itulah 8 tanda-tanda jika kamu mencintai pekerjaanmu saat ini. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ya!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jika Merasakan 8 Tanda Ini, Berarti Kamu Sudah Mencintai Pekerjaanmu Sekarang"

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

    ReplyDelete

Like Fanpage Facebook