2 Cara Mudah Backup iPhone Sebelum Menginstal iOS 10.3 | Terbaru


2 Cara Mudah Backup iPhone Sebelum Menginstal iOS 10.3 - Apple iOS 10.3 mungkin akan hadir pada akhir Maret2017 dengan kumpulan pembaruan dan fitur baru. Sebelum kamu memutuskan untuk meng-upgrade ke iOS 10.3, sebaiknya pastikan terlebih dahulu punya salinan lengkap data iPhone kamu. Takutnya terjadi error atau hal tak diinginkan lainnya saat proses upgrading.

Pada update-an iOS 10.3 di dalamnya termasuk konversi sistem file iPhone saat ini ke yang baru. Menurut ZDNet, termasuk optimasi untuk penyimpanan solid state, enkripsi yang kuat,  dan banyak perbaikan storage saving. Meskipun iOS 10 telah melewati pengujian beta selama satu bulan, tapi alangkah lebih baiknya mem-backup file iPhone sebelum upgrade ke iOS 10.3.

Ada dua cara untuk backup iPhone, yaitu melalui iTunes (lewat PC) atau melalui iCloud. Seperti dilansir Asyikin Aja Lagi dari CNET, sebaiknya kamu memilih cara pertama, yaitu melalui iTunes di PC. Hal tersebut dikarenakan backup lewat PC tidak akan memakan waktu lama. Berikut 2 cara backup iPhone sebelum install iOS 10.3.

A. Backup iPhone menggunakan iTunes

1. Hubungkan iPhone ke PC melalui kabel USB

2. Jika fitur Auto-Sync di iTunes kamu dinonaktifkan, maka lanjutkan ke step berikutnya. Namun jika fitur auto-sync aktif, maka tunggulah sampai proses sinkronisasi selesai.

Backup iPhone menggunakan iTunes
3. Jika muncul box dialog Trust This Computer, klik Agree. Kemudian klik ikon telepon (ada sudut kiri, di bawah menu Account) untuk memunculkan layar ringkasan iPhone di iTunes. klik tombol Back Up Now. Lamanya proses back up tergantung seberapa lama terakhir kamu mem-backup data iPhone sebelumnya.

Backup iPhone menggunakan iTunes


A. Backup iPhone menggunakan iCloud

1. Pastikan kamu menggunakan jaringan WiFi yang kencang.

2. Masuk ke menu Setting di iPhone kemudian pilih iCloud.

Backup iPhone menggunakan iCloud
3. Geser iCloud Backup (jika ada) seperti di gambar. Lalu pilik Back Up Now. Lamanya waktu back up kembali lagi ergantung seberapa lama terakhir kamu mem-back up data iPhone sebelumnya.

Backup iPhone menggunakan iCloud
4. Verifikasilah saat proses back up telah selesai. Caranya masuk ke menu Setting di iPhone >> iCloud >> Storage (penyimpanan) >> Manage Storage. Nanti kamu akan melihat rincian backup, termasuk waktu mem-backup dan ukurannya.

Jika proses backup telah selesai, maka kamu tak usah khawatir lagi jika mengalami error saat upgrade ke iOS 10.3.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Mudah Backup iPhone Sebelum Menginstal iOS 10.3 | Terbaru"

Post a Comment

Like Fanpage Facebook